Rabu, 02 Maret 2016

Kandungan vitamin Cabe Rawit Dan Manfaatnya

Kandungan vitamin Cabe Rawit Dan Manfaatnya

 Semua orang pasti sudah tahu dengan cabe rawit, apalagi dalam kehidupan sehari hari cabe rawit selalu digunakan untuk memasak.Cabe rawit digunakan sebagai salah satu bumbu masak. Cabe rawit mempunyai rasa pedas,tapi dibalik rasa pedas itu terdapat banyak kandungan vitamin yang sangat bermanfaat. Tetapi kita harus ingat meski cabe mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh, tetapi kita jangan terlalu banyak mengkonsumsi cabe karena itu bisa menyebabkan sakit perut.Mungkin anda ingin tahu kandungan vitamin cabe rawit dan manfaatnya, berikut ini uraiannya;




Berikut ini kandungan vitamin yang terdapat dalam 100 gram cabe rawit:

Pada setiap 100 gram cabai terdapat kandungan protein sebanya 1 gram, karbohidrat sebanyak 7,3 gram, kalori sebanyak 31 Cl, kandungan lemak sebanyak 29 miligram, kandungan kalsium sebanyak 29 miligram, kandungan serat 0,3 gram, kandungan fosfor sebanyak 24 gram, zat besi sebanyak 0.5 miligram, niacin sebanyak 0.2 miligram, Vit. A sebanyak 470 SI, Vit. B1 sebanyak 0,05 miligram, Vit. B2 sebanyak 0,03 miligram dan Vit. C sebanyak 18 miligram.

Kandungan vitamin Cabe Rawit Dan Manfaatnya untuk kesehatan ;

  1. Mencagah penyakit kanker, hal ini dikarenakan cabe mengandung senyawa kimia capsaicin dan lasparaginase yang berfungsi untuk menghasilkan zat anti kanker pada tubuh kita.
  2. Sebagai antioksidan, antioksidan pada tubuh kita bermanfaat untuk melindungi tubuh kita dari radikal bebas
  3. Untuk memelihara kesehatan mata, vitamin A yang ada pada cabe bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  4. Untuk menurunkan suhu badan, khasiat ini didapat dengan memanfaatkan daun cabe
  5. Untuk Mencegah stroke, penyakit stroke terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah dan darah beku pada otak. Cabe ini bermafaat sekali untuk memperlancar peredaran darah.
  6. Sebagai sumber energi, dari kandungan karbohidrat pada cabe membantu untuk memasok kebutuhan sumber energi untuk tubuh kita.
  7. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi akan barmanfaat untuk mencegah strok, anti kanker dan menyehatkan kulit.
  8. Kandungan vitamin B1 pada cabe  bermanfaat untuk mencegah penyakit beri-beri, untuk merubah karbohidrat menjadi energi, memaksimalkan sistem kerja otak.
  9. Kandungan vitamin  B2 bermanfaat untuk turut membantu dalam proses produksi energi dalam tubuh, dapat mengurangi stress, meminimalisir perkembangan sel kanker, untuk menjaga kesehatan mata
Itulah kandungan vitamin cabe rawit dan manfaatny,yang kami dapat uraikan semoga bermanfaat untuk anda semua :) 

Kandungan vitamin Cabe Rawit Dan Manfaatnya

baca lagi artikel kami yang lainnya : Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar